Saturday, February 7, 2009

Suatu hari saat berangkat kerja

udah hampir 1 minggu aku nyobak nyarik cara untuk ngurangin ngorok. pakek spray, gak mempan, pakek yang dipasang ke hidung, gak mempan, pakek yang kayak mouth guard juga gak mempan, sampek gigi depan atas bawah sakit semua kayak mo lepas. bisa bisa tambah tonggos aku nanti. tiap malem seblum tidur, nyalakin komputer, pasang, mic trus buka program yang namanya FREE SOUND RECODING. lumayan program gratis donlod dari wewewe dot downloads dot kom. paginya bangun tidur langsung mbuka windows media player trus ndengerin "nyanyianku" semaleman. GILA BENER, pantes aja aku dikoplen sama orang2 di camp kerja, pantes aja aku sering di pindahin dari kamar satu ke kamar lain trus yang akhir akhirnya dapet kamar paling puuuuooojjjoooooooooookkk sendiri jauh dari peradaban. itu sih bukan ngorok di, itu sih nggraji, bayangin 8 jam terus menerus gak berhenti. kalu ada pekerjaan yang mo mbayar orang ngorok, aku mungkin dah kaya.
besok harus brangkat kerja, drive 7 jam non stop. harus tidur awal brarti malem ini. yak, komputer siap, mic terpasang, program dibuka, tiduuuurrr atau lebih tepatnya ngorooook.
dasar handphone jam 3pagi alaremnya bunyi, (dus dus thak thak dus dhus….sebenarnya musik se, tapi angel ngetike). aku bangun trus tak matikin trus ngoroooooook lagi. groook groook grok grooook.
bangun bangun dah jam 10 pagi (atao siang, tergantung dari sudut pandang mana lihatnya, kalo dari sudut pandang ayam ya, kesiangan banget, tapi kalo dar sudut pandang makan siang yaa terlalu pagi lah). wuaduooohhh, lupa masukin cucian ke drier tadi malem. ok cucian masuk drier, di set 1 jam. mean while, aku mandi, nyiapin baju (yang dah di cuci), nyiapin laptop, nyiapin sepatu kerja. habis mandi, pakek baju masih ada waktu 45 menit sampek driernya berhenti.
drier selese, langsung tak ambil bajunya masukin kedalem tas, dengan harapan mudah2an di dalem tas bajunya bisa nyetrika dan melipat sendiri. liat jam, wadooh udah jam 12 siang, bakalan gelap sampek camp di tempat kerjaan. aku brangkat, paling asik nyetir sambil ndengerin lagunya iwan fals, bob marley, opik. dah 6 jam perjalanan, (akhirnya kurang 1 jam lagi nyampek). moro moro aku inget, jiancuuukkkk, sepatu kerjo ketinggalan. nelpon sanggar, nggar di depan rumah ada sepatu kerjaku yo? iya mas, ketinggalan ta? duuuhhhh kalo ada di depan rumah yo mesti ae ketnggalan. terpaksa kudu cari sepatu. puter puter dari kota kecil ke kota kecil laen, toko udah pada tutup semua. sialan bakalan kerja pakek sandal besok ini. wesalah adem. nyampek camp jam 7.30maleman. lang sung ambil kunci dari resepsionist, trus masuk kamar, unpack, buka laptop, pasang mic, buka program dan tidur. kueeessuuueeeelllll buanget, bayangin nyetir 7 jam non stop dengan kecepatan rata2 120-130 km/jam (serius sumpah). bakalan tidur nyenyak nih, 3 jam kemudian, ini badan dah capek semua kayak di pukuli pakek martil tapi mata kok gak bisa diajak kompromi, mungkin gara2 3 botol redbulls yang tak minum. ketap ketip, sambil cari acara di tivi yang bagus, sayangnya di sini cuman ada 2 channel, jadi ya bolak balik chanel aja. liat jam udah jam 1.30 malem (ato pagi, sekali lagi tergantung dari sudut pandang yang ngeliat). akhirnya ketiduran jga. baru aja mau sirep (baca:nyenyak) alarem di HP bunyi jam 3 an, puegel buanget rasanya. ku ambil HP trus tak pijit snooze. kembali ke bantal yang kusayang. bangun2 jam 6 pagi. JUIAAMMPUUUTTT aku salah pijit, bukan snooze yang tak pijit tapi malah cancle, aku bisa telat. kerja mulai jam 6.30, padahal buth waktu paling gak 30 menit untuk siap2, 15menit be’ol, 6.5 menit mandi, 8.5menit pakek baju sama spatu,…..wait…. aku khan gak bawa sepatu…. ya wes nanti tak cari di town center. perjalanan dari camp ke proyek makan waktu 40menitan soalnya jaraknya 60kman. wah jelas bakalan telat. Persiapan berlangsung secepat kilat, kalo misalnya ada olimpiade cepet cepetan, be’ol, mandi, pake baju, aku pasti menang.
masuk mobil, nyetel lagu iwan fals and off i go. dalam pikiran, supervisorku bakalan muring muring ini , selama perjalanan aku mikir cari alasan yang bagus, selain gara2 telat, juga nyari alasan kenapa kok aku kerja sandalan japit, mungkin kalo aku bilang, aku dah bagun pagi2 tapi ada maniac sepatu ayng nyuri spatuku jadi aku kudu kekantor polisi untuk melaporkan hilangnya sepatu kerjaku dan harus nunggu sampek tim forensik datang dengan kuas kecilnya nyarik sidik jari, hmmm….kira kira bakal percaya gak ya?. 40menit kemudian sampailah aku ke tempat kerja. eh rupanya aku nyampek dulu, keliatannya semua orang bangun kesiangan juga. 10 menit -15 menit berlalu, ini udah hapir jam setengah lapan kok gak ada yang muncul, akhirnya aku nelpon supervisor.
JIIAAAAANNNCCUUUUUUKKKKK, aku lupa nek hari ini waktunya liburrr!!!!!!

No comments:

Post a Comment

Visitors Counter

free counters