Thursday, May 21, 2009

Pengingat 2

Sekali lagi aku di kejutkan oleh berita kematian. Memang ke duanya bukan dari orang yang aku kenal, tapi aku gak perlu mengenal mereka untuk ikut merasa duka. Tidak sedih, tidak bahagia, hanya duka.
Bait dari salah satu lagu iwan fals sangat cocok untuk situasi seperti ini:

"Relakan yang terjadi, takkan kembali
ya sudah milik-Nya, bukan milik kita lagi
pasrah pada ilahi, hanya itu yang kita bisa
ambil hikmahnya, ambil indahnya"

kita hanya bisa mengenang, mengingat dan gak boleh terbawa arus kesedihan yang berlebihan. Seorang kawan mengatakan kalau itu mudah di ucapkan tapi sangat sulit di lakukan. Dan itu memang benar, sangat mudah untuk di ucapkan oleh aku, dan sangat sulit untuk di lakukan oleh pihak yang di tinggal. Belum tentu aku sendiri akan kuat, tabah dan ikhlas kalau datang waktuku.
Satu lagi tulisan dari saya, untuk siapa saja yang merasa kehilangan.

"Jiwa datang dan pergi, di tinggal dan meninggalkan

Hanya ke ikhlasan yang membentengi rumah hati yang tengah rapuh

Serahkan semua kepada Ilahi, Sang Pencipta dan Sang Pencabut

Hanya kepada-Nya-lah jiwa akan kembali."


Semoga yang ditinggal, mendapat keikhlasan dan ketenangan, dan yang meninggalkan mendapat tempat yang layak di sisi-Nya.... Amin

1 comment:

Visitors Counter

free counters