Sunday, March 22, 2009

kerjoan

Selama ini, aku terlena dengan yang dulunya aku kira "job security". Uang gaji yang masuk, cuman ngendon di dalam rekening hanya beberapa saat saja, dan anehnya aku sendiri gak tau kemana perginya. selama ini aku selalu ngeremehkan ke beradaan uang, memang uang bukan segalanya, tapi untuk jaman sekarang, uang memegang peranan yang cukup penting.
Begitu perusahaanku di kasuh 30days notice sama klien, hampir semua orang di tempat kerjaku pada panik semua. aku bilang hampir semua karena ada yang gak panik, yaitu aku. aku dengan sombongnya berpikiran dengan skill yang aku punya, perusahaan gak akan ngelereno aku. Guess what... aku salah!!!, perusahaanku ternyata gak ada posisi lain untuk aku di proyek lain, jadi posisiku jadi redundant. Bahkan General Managernya pun terkene "pe-leren-isasi". Aku di janjikan sama managerku yang lain, akan nyoba di carikkan tempat di dalam perusahaan, selalgi nunggu the next project. 2 minggu lebih aku nunggu, (sambil ngirim ngirim resume, meskipun setengah hati) tapi tetep aja gak ada kabar. hari2 pertama aku nunggu, aku masih nyante2 aja, seminggu terlewati, aku masih nyante, masuk minggu kedua, aku dapet email dr prusahaan yang tak kirimi resume, bilangnya "unfortunatelly...bla...bla...bla", ya wes ga papa. setelah minggu kedua hampir berakhir, aku mulai bertanya-tanya, nasibku iki sak jane piye se? kok gak ada kabar dari managerku. 
akhir minggu kemarin (setelah kira2 nunggu 17 harian) aku dapet telpon dari HR, aku di bilangin, sampai hari itu, mereka masih gak bisa dapet posisi buat aku dalam perusahaan. Ok... PANIC MODE:ON......HUUUUAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!. Besoknya aku nelpon manatan bossku, mungkin2 aja dia ada posisi di perusahaanya yang baru. dia bilang "mungkin" ada, nanti aku di hubungi kalo ada. Jujur aja, aku berharap banget dengan perusahaan mantan bossku ini, soalnya, mantan bossku ini orang baik, gampang diajak kerja sama. pokoke sip. 
weekend pun berlalu, aku masih blom dapet kabar apa2, terus terang aku mulai kepikiran. aku bilang k aku sendiri, hari senin besok, aku harus mulai hunting kerjaan lebih intensif lagi. minggu malem, data2 di laptop kantor aku back up semua ke dalam external hardisk. program2nya tak uninstall i semua, njagani kalo hari senin di suruh dateng k kantor untuk ngembaliin laptop. sampek melekan aku, baru tidur jam setengah 3 an.
hari pun berganti jadi senin. jamnya sekitar jam 10pagi. aku dah rencana mo nelpon2 job agency, tapi aku mikir, sebelum nelp job agency aku mo nelp kantor dulu, mo tanyak kapan laptop,HP,dll harus di kembalikan. aku nyoba nelp HR tapi gak di angkat, trus aku nelp managerku, dia bilang, kalo bisa aku besok ke kantor, mbantuin cleaning up kerjaan, untuk 1-2 minggu. dia bilang mudah2an dalam waktu itu job baru dah ada, jadi aku g perlu keluar dr perusahaan. Aku langsung legho..plong... aku tau mungkin cuman 1-2 minggu aja, tapi paling gak, ada injury time untuk job hunting kalo2 gak ada proyek baru. tapi aku juga merasabingung, lha wong program2ku udah aku uninstall semua, dah parahnya aku gaak punya CD installernya. Program2 itu aku dapet dari perusahaanku yang lama dan installernya dah gak tau kemana, aku pikir karena perusahaanku sekarang dah gak mau makek aku, ya semua "fasilitas" yang dari aku tak hilangkan semua. wah wah wah wah... bisa gawat ini.

No comments:

Post a Comment

Visitors Counter

free counters